3 keuntungan memasang iklan di google adwords

3 keuntungan memasang iklan di google adwords

Google AdWords memberikan 3 buah Value untuk mengembangkan bisnis Anda. Manfaat Google AdWords ini dikenal dengan istilah 3R, yaitu Reach, Relevance, dan ROI. Ketiga hal tersebut ibarat bahan peledak yang siap meledakkan omzet Anda.

Reach – Jangkauan Pengguna Internet Terluas

Google menjangkau 96% pengguna internet di Indonesia dengan berbagai macam perangkat digital yang mereka gunakan, mulai dari PC, Laptop, Tablet, hingga Smartphone. Semuanya menggunakan Google saat mencari informasi yang mereka butuhkan. Hingga saat ini Google AdWords adalah jalan terbaik untuk menjangkau pengguna internet.

Relevance – Membidik Calon Pelanggan Potensial

Google AdWords hanya menayangkan iklan Anda saat ada yang melakukan pencarian dengan keyword yang relevan dengan bisnis Anda. Ibarat seorang sales yang handal, Google hanya menawarkan produk (iklan) anda saat ada yang bertanya. Semua orang yang melihat iklan adalah orang-orang yang memang memiliki minat atau membutuhkan produk yang kita tawarkan. Ibarat memancing, Anda perlu berada di kolam yang tepat untuk menangkap jenis ikan tertentu dan dengan Google AdWords  Anda sudah memancing di kolam yang tepat.

ROI – Hasil Sangat Terukur

Google AdWords menggunakan model Cost-per-Click (CPC) dimana kita hanya akan membayar saat ada orang yang melakukan klik terhadap iklan. Tak peduli berapa kali iklan tayang, selama tidak ada orang yang melakukan klik uang kita akan tetap utuh. Setiap rupiah yang kita keluarkan untuk beriklan di Google akan sangat terukur. Tentu hal tersebut akan sangat memudahkan kita untuk menghitung Return On Investment (ROI) yang didapat. Dengan hasil yang sangat terukur ini, kita bisa merencanakan anggaran marketing yang lebih efisien. Silahkan melihat artikel kami yang membahas cara menghitung ROI Google AdWords beserta contohnya agar lebih jelas.



tags :