5 keuntungan menggunakan software

5 keuntungan menggunakan software

1. Gratis alias Free!
License 100 Gratis, sehingga tidak memerlukan biaya tambahan untuk menikmatinya. Tentunya ini sangat menguntungkan, terutama bagi rakyat Indonesia yang suka gratisan.

2. Membuat pengguna lebih pintar
Karena kita telah diberikan source code dari sang pembuat softwarenya, maka kita bisa berexperimen seperti memodifikasi aplikasinya, dan lain sebagainya.

3. Biasanya bersifat corss platform
Biasanya aplikasi open source tersedia diberbagai sistem operasi, contohnya Telegram. Aplikasi chattingan yang satu ini tersedia di berbagai platform, seperti Linux, Windows, Android, Mac, iOs, & Windows Phone.

4. Membuat Pengguna lebih mandiri
Karena source codenya sudah tersebarkan oleh sang pembuat software open source tersebut, maka kita bisa memperbaiki masalah atau bug yang ada pada software open source tersebut. Jadi, kita tidak harus sang pembuat software untuk memberikan update terbaru.

5. Legal
Pengguna Open Source akan terhindar dari pembajakan software yang bersifat ilegal, karena Software Open Source 100% gratis dan yang pasti Legal. Hal ini tidak akan melanggar hak cipta serta aman apabila ada razia software ilegal.



tags :