5 Tips Memilih Nama Domain Menarik Untuk Usaha Online Anda

5 Tips Memilih Nama Domain Menarik Untuk Usaha Online Anda

Memilih nama domain seringkali membuat pusing bagi orang yang hendak membuat sebuah website online. Bagaimana tidak? nama domain yang menarik dapat membawa pengaruh yang cukup besar bagi bisnis online anda karena menjadi sebuah identitas dan situs anda . Selain itu, domain juga dapat diartikan sebagai alamat rumah, bayangkan apa yang akan terjadi apabila anda terlalu sulit memberikan nama alamat rumah anda, dan kemudian calon pembeli dagangan online anda salah datang ke alamat rumah anda, melainkan ke alamat kompetitor anda. Tentu tidak mau dong hal ini terjadi? Lalu apa yang hendak anda lakukan agar hal tersebut tidak terjadi?

5 Tips memilih nama domain

1. Unik

Nama domain yang baik harus mudah diingat, memiliki nama domain yang berkesan akan mempermudah calon konsumen untuk kembali lagi ke situs anda untuk mencari produk anda. Ini mempermudah juga menyebarkan domain anda dari ucapan mulut ke mulut karena nama domain anda mudah untuk diingat.

Singkat

Memilih nama domain yang tidak lebih dari 15 karakter, karena semakin panjang karakter yang anda pilih, akan menyulitkan orang untuk mengingatnya. Kita analogikan seperti nama orang yang lengkap dengan nama marganya, tentu kita akan kesulitan mengingatnya.

Tidak Alay

Pemilihan nama domain yang baik selain singkat, juga tidak mengandung banyak perpaduan angka dan huruf. Bukannya tidak boleh, namun nama yang susah untuk dieja akan menyulitkan anda dan pelanggan anda. Gunakan kata yang umum untuk diingat atau  menggunakan nama bisnis atau brand dagangan anda. Kebayang kan bagaimana susahnya apabila nama domain seperti ini t0y5kin6dom99.com?

Menggunakan kata kunci atau nama pribadi

Ada baiknya kita menggunakan kata kunci atau nama pribadi dari usaha kita. Karena akan mempermudah orang ketika mencari di kata pencarian google seperti contoh: domainmurah.com. ketika orang mengetikan di google kata domain murah, maka akan secara otomatis website domainmurah.com akan ikut terpanggil.

Menggunakan top level domain

Menggunakan ekstensi yang tepat bagi domain anda, Top Level Domain (TLD) menyediakan banyak pilihan ekstensi domain yang dapat anda gunakan sesuai dengan kebutuhan anda, .com untuk badan usaha komersial, ada .co.id, ada .id, .coffee yang dapat anda gunakan sesuai dengan unit usaha anda. Carilah ekstensi yang mudah dicari oleh orang lain seperti contohnya .com.



tags :